Searching...
Monday 17 December 2012

Pemkab Batang Jemput Bola masyarakatnya

Untuk mempermudah dan mempersingkat pelayanan birokrasi khususnya masyarat Batang Jawa Tengah .Pemda kab.Batang mengadakan layanan Jemput bola bagi masyarakatnya.


Batang Berkembang Go....!!



Cukup banyak pelayanan yang diberikan oleh Pemkab. Untuk bidang perizinan meliputi 16 jenis perizinan yang dilakukan oleh Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPMPPT), antara lain pelayanan IMB, HO yang sifatnya menengah ke bawah, izin jasa pariwisata, izin reklame, rice mill, UUJK, SIUP, TDP, dan TDI.
Selain perizinan, pelayanan yang diberikan juga pembuatan akte - akte kependudukan, seperti akte kelahiran yang diberikan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, perizinan sarana dan tenaga medis (RS, klinik, dokter, izin industri rumah tangga dan sebagainya) oleh Dinas Kesehatan, pelayanan pemasangan implant oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB), serta layanan perpustakaan keliling untuk masyarakat yang gemar membaca.
Dwinanto Sasetyo Petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang melayani pembuatan Akte Kependudukan dan Akte Kelahiran mengatakan, pihaknya hanya melayani 10 orang yang memanfaatkan layanan jemput bola, dan sebagian besar untuk pembuatan akte kelahiran.
Andari Rooska dari BPMPPT mengatakan pihaknya baru melayani masyarakat sebatas konsultasi masalahan perizinan, dan belum melayani masyarakat untuk mengurus perizinan.
Terpisah, Kasubag Publikasi dan Dokumentasi Bagian Humas dan Protokol, Suyaeni, SH, MM menjelaskan bahwa pihak pemerintah sudah memaksimalkan sosialisasi dan publikasi terkait program layanan jemput bola melalui siaran radio Abirawa FM, dan publikasi melalui siaran keliling di wilayah Kecamatan Warungasem. “Kurangnya antusiasme masyarakat mungkin karena masyarakat belum tahu tentang layanan tersebut, tapi saya yakin ke depan program tersebut akan dimanfaatkan oleh masyarakat, karena mempermudah segala perijinan, pelayanan kesehatan maupun pembuatan akte kelahiran serta akte kependudukan,” terang Suyaeni.
Program pelayanan jemput bola rencananya akan diberikan di 15 kecamatan di Kabupaten Batang, yang masing-masing akan dilaksanakan selama dua hari, yakni pada hari Senin dan Kamis.(mc-humas)

http://www.batangkab.go.id

0 comments:

 
Back to top!