Searching...
Sunday 13 January 2013

Roy Suryo ping Menpora

Cari lah pemimpin yang sesuai dengan faknya/bidangnya..Itulah pribahasa lama yang sering kali diajarkan oleh seorang guru bahasa Indonesai saya dulu kala.Tapi apa benar pepatah itu berlaku bukannya .Seorang pemimpin itu tidak harus tau dibidangnya karena kenyataannya gitu yang pentingkan komunikasinya..

"Ini akan mengurangi legitimasi pemerintahan dengan menempatkan orang yang latarbelakangnya tidak mencukupi. Kredibilitas pemerintahan SBY yang dipertaruhkan," kata Hamdi Muluk Pakar Psikologi Politik Universitas Indonesia di Jakarta, Sabtu (12/1/2013).
Hamdi menilai penunjukan Roy sebagai Menpora lantaran Presiden tidak ingin terjebak dalam faksi-faksi di internal Demokrat. Roy dianggap netral dibanding para kader Demokrat lain yang disebut-sebut masuk dalam daftar calon Menpora.
Hamdi mengatakan, publik memang tidak bisa langsung menyimpulkan hasil akhir kinerja Roy. Hanya saja, kata dia, sangat logis jika publik meragukan Roy lantaran perlu waktu untuk adaptasi mengingat tidak memiliki latarbelakang olahraga maupun kepemudaan. "Padahal masa jabatannya singkat cuma 1,5 tahun. Adaptasi saja 6 bulan. Kapan dia mau bekerja?" kata dia.
Politisi Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin menilai Roy memiliki potensial untuk memimpin Kemenpora. Menurut dia, latarbelakang Roy tidak akan menjadi halangan lantaran Roy hanya berhadapan dengan kebijakan. Adapun masalah teknis dapat ditangani jajaran Kemenpora.
Didi juga yakin Roy dapat beradaptasi dengan cepat. "Seorang profesional yang baik, Roy salah satunya, akan bisa cepat menyesuaikan diri dan atasi masalah," kata Didi.

sumber:http://nasional.kompas.com

0 comments:

 
Back to top!