Searching...
Tuesday 11 December 2012

Man jadda wajada

Man jadda wajada. Siapa yang sungguh-sunggh akan mendapatakannya. Kata mutiara berbahasa Arab itu sangat akrab bagi penduduk indonesia bahkan dalam bahsa jawanya di artikan Yen pengen urip Mulyo kudu rekosa,Sopo temen bakal ayem,pribasa yang usang itu kini toelismu jumpai dalam berbagai media baik gambar,kaos,dan bahkan slogan iklan atau sepanduk.



Kalo kita lihat dari segi sisi tips and trik banyak pakar motivasi memberikan 10tips sukses,5tips sukses dan bakan 3tips sukses.dari itu semua kalo kita lihat dan kita rangkum cuma ada satu tips sukse yaitu Man jadda (aktion).Boleh percaya atau tidak kebanyakan dari orang sukses didunia mereka mengawali kesusksesan dari meninggalkan titik aman/nyaman mereka menuju kesuksesan.Sukses bukan sebuah warisan atau pemberian seseorang melankan proses atau jalan,dan tidak ada orang yang mengatakan sukses jika impian atau keinginan mereka telah terpenuhi,tapi setelah terpenuhi mereka bermimpi lagi untuk mimpi yang selanjutnya..dan bagitulah seterusnya..

Pribadi suskses bisa kita lihat dari sikap seseorang yang mau meninggalkan titik nyaman mereka dan mengambil titik dimana yang membuat mereka berfikir dan prihatin..
saya jadi teringat kisah seekor ulat yang pingin terbang dan dia melakukan nya dengan tirakat/riyadhoh untuk bisa menjadi kupu-kupu,dan begitu dengan seekor ayam yang ingin menetaskan telurnya dia juga melakukanya dengan susah payah..,terus apakah manusia harus ikut prinsip itu jawabannya ada pada pembaca...

0 comments:

 
Back to top!