Searching...
Sunday 23 December 2012

Pilihakan aku rezeki yang halal ayah

Bekerja dengan keringat dan jerih payah sendiri melalui cara-cara yang halal adalah cara untuk mencari kemuliaan. Anda akan semakin dihargai apabila mampu hidup secara mandiri dan tidak banyak menggantungkan hidup pada orang lain. Mencari rezeki dengan kemuliaan tak ada cara lain yang bisa dipilih selain bekerja dengan jerih payah usaha sendiri yang dilakukan dengan cara-cara halal.
sumber kita mencari rezeki akan menentukan nasib dan prilaku anak dan keturunan kita apkah anda sudi menghidupi anak istri bahkan diri anda dengan memakan nanah dan darah orang lain atau sejenisnya


Faktanya, saat ini banyak sekali orang melakukan upaya mencari rezeki dengan cara-cara yang tidak halal atau kurang mandiri sehingga tidak memberi efek kemuliaan pada rezeki yang telah ia dapatkan. Mencari rezeki dengan kemuliaan akan membawa kepada keberkahan. Harta yang kita dapatkan akan lebih bermanfaat, tak hanya untuk diri kita namun juga untuk orang lain.

Saat ini banyak cara singkat yang dilakukan orang untuk mengumpulkan kekayaan. Sangat jauh dari prinsip mencari rezeki dengan kemuliaan.

Beberapa kebiasaan orang dalam mencari rezeki yang banyak dilakukan orang diantaranya adalah melalui cara-cara sebagai berikut:

1. Korupsi
2. Mengemis atau meminta-minta
3. Berhutang secara berlebihan
4. Judi
5. Mencuri
6. Merampok
7. Meminta bantuan syaitan atau jin untuk menghasilkan kekayaan dalam waktu singkat
8. Mengambil hak orang lain yang tidak menjadi hak atas dirinya.
9. Rentenir
10. Dan lain sebagainya.

Masih banyak lagi cara-cara hina dan tidak halal yang dilakukan banyak orang untuk meraih banyak harta. Mereka tak lagi memikirkan cara, yang dipikirkan hanyalah bagaimana mengumpulkan harta sebanyak-banyaknya.

Ada cara yang malah berujung pada kemusyrikan atau bahkan tindakan kriminal yang akan membahayakan pelakunya tak hanya di dunia dan di akhirat.

Bagaimanakah cara mencari rezeki dengan kemuliaan agar mudah dan tidak terjebak dengan cara-cara haram dan berbau kemusyrikan? Berikut ini beberapa tipsnya:

1. Mendekatkan diri pada Allah dengan memperbanyak ibadah, doa serta menjauhi apa yang menjadi larangan Allah SWT.

2. Berusahalah dan jangan berputus asa dalam bekerja mencari rezeki dari Allah SWT. Istiqomahlah dalam melakukan kerja mencari rezeki, dengan doa, istiqomah dan usaha-usaha yang kreatif, Allah akan memudahkan jalan Anda mendapatkan rezeki.

3. Lakukan investasi akhirat melalui sedekah. Sedekah bukan hanya akan berbuah pahala di akhirat, tapi sedekah juga akan berbuah pada meningkatnya rezeki yang akan Anda dapatkan. Cara cepat untuk menjadi kaya adalah dengan sedekah.

sumber(http://renunganislami.net)

0 comments:

 
Back to top!